Hari Kolase Sedunia (Part 4)

Hari Ketiga, 12 Mei 2018
… baca cerita sebelumnya: Part 1 | Part 2 | Part 3

Selamat Hari Kolase Sedunia!!!
Yup, tanggal 12 Mei 2018 telah dicanangkan sebagai Hari Kolase Sedunia oleh Kolaj Magazine beserta seluruh pecinta kolase di muka bumi ini. Dan hari ini merupakan hari ketiga (yang juga puncak) event Festival de Collage de Barcelona. Keriaan apa saja yang kami buat di hari ini?

MARATÓN DE COLLAGE
Kegiatan utama hari ini adalah Kolase Maraton, oops tapi jangan dibayangkan membuat kolase sambil lari-lari yah.. hehe 😀 Jadi hari ini, kami membuat kolase tanpa henti selama 12 jam, dimulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Tidak ada tema atau ketentuan khusus, kami bebas berbagi materi, tips, dan bahkan bertukar hasil karya. Berikut adalah beberapa kolase yang saya buat selama maraton.

Foto: Kertasiun

Foto: Kertasiun

Foto: Kertasiun

Foto: Kertasiun


CAMPEONATO MUNDIAL DE COLLAGE

Setiap tahun Kolase Maraton digelar setiap tahun di Madrid dan Barcelona. Agar kegiatan maraton lebih seru, dibuatlah event “Campeonato Mundial de Collage” atau Kejuaraan Kolase Dunia. Awalnya, mendengar namanya saja saya sudah merinding.. kejuaraan kolase dunia, wow!! Yup, ini adalah pertandingan membuat kolase dalam waktu yang sangat singkat, 5 menit!!!

Wah bagi saya yang pemula ini, 5 menit itu hanya cukup untuk menggunting satu gambar.. hehehe. Tapi ternyata tidak seseram yang saya bayangkan. Deg-degan so pasti, tapi juga bikin tertawa dalam waktu yang sama. Saya berusaha setengah mati untuk rileks dan tidak memotong jari saya sendiri karena grogi. Hehe, seru sekali ternyata! Pertandingan digelar dalam 3 ronde, dan tanpa disangka saya masuk ronde kedua.. wow, keajaiban 😀 tapi saya gugur ronde ketiga. Tidak apa-apa karena ini pengalaman yang seru sekali 🙂

Foto: Societat Barcelonina de Collage

Foto: Societat Barcelonina de Collage
Selesai 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.