Separador de vagina

Aku dan kamu suatu hari …. “Sudah lama aku ingin punya ‘separador de vagina‘. Ini ada yang terbuat dari kayu, lucu. Aku beli, ya?” kataku suatu sore. Mendengar apa kataku barusan, raut mukamu sontak kaget bukan main. “Hah?!?! Apa??? Separador de vagina???” (zoom in zoom out bak adegan sinetron). Kamu bingung, aku pun makin bingung….

Perbedaan Verba Saber dan Poder dalam bahasa Spanyol

Suatu hari di taksi, sambil melihat sebuah papan iklan komestik di pinggir jalan, suamiku berkomentar: “¿Sus pestañas son reales?” (Itu bulu matanya beneran?) tanyanya sambil menunjuk ke arah model yang ada di papan iklan. “No. Creo que son extensiones,” (Nggak. Kayaknya itu bulu mata palsu) jawabku singkat tanpa pikir panjang. “Y yo, no puedo maquillarme…

Ngopi

Aku dan kamu, suatu hari …. Setelah makan siang, kita ngobrol sambil tiduran di sofa. Kamu: Jadi mau nonton film apa baca buku? Aku: Nonton dulu, habis gitu kita ngopi dan ngeteh di luar. Kamu: Aku gak pengen nonton sebenernya. Pengen baca buku. Aku: Ya udah, kita ngopi di luar sambil baca buku. Kamu: Kita…

Korra-korra

Photo by Jennifer Burk on Unsplash Aku dan kamu, suatu hari …. Kamu: Aku mau fregar dulu yah. Eh bahasa Indonesianya fregar apaan?Aku: Cuci piring.Kamu: Apa? Kuchiping??Aku: Cu-ci-pi-ringKamu: Chuchii pirimAku: pi-ring.. ringggggKamu: Ah susah. Kalau basa jawanya apa?Aku: Kora-kora.Kamu: Korra-korra.. itu aja deh lebih gampang. Aku mau korra-korra dulu yah.Aku: …… (terserah deh) -sekian-

Bayi Goreng

Aku dan kamu, suatu hari …. Aku: “Aku pengen makan bebek goreng”Kamu: “Hah!! Apa? Bayi goreng?!”Aku: “#$%&**>..” (sambil tepok jidat) Bebé dalam bahasa Spanyol artinya bayi. -sekian-

Ngupil

Aku dan kamu, suatu hari …. Photo by Braydon Anderson on Unsplash Kamu: “Kok, kamu bentar-bentar ngupil sih?”Aku: “Kan hidungku kecil (gak mau bilang pesek), jadi produksi upil lebih cepat.”Kamu: “Yaah, kalah donk aku,” sambil ikutan cari upil, di hidungnya sendiri tentu saja. -sekian-